Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bidhumas Polda Kalteng Nyatakan Informasi Razia STNK Besok Adalah Hoaks

  • Oleh Pathur Rahman
  • 02 November 2023 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji, dengan tegas membantah informasi yang tengah ramai beredar di grup WhatsApp terkait rencana razia STNK yang akan dimulai besok.

Menurut Erlan, informasi tersebut adalah informasi tidak benar atau hoaks yang tidak memiliki dasar yang kuat, bahkan tidak ada informasi baik dari pusat maupun daerah tentang rencana razia STNK tersebut.

Pernyataan tersebut pun dikuatkan oleh Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono, yang menjelaskan bahwa informasi serupa pernah beredar pada tahun 2019 dan telah terbukti sebagai hoaks.

"Apabila memang ada razia, biasanya akan dimulai dengan apel, seperti operasi telabang lalu di buka dengan apel dan ditutup dengan apel," Katanya, Kamis, 2 November 2023.

Erlan Munaji pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terpancing oleh informasi hoaks yang tidak jelas sumbernya. Dia juga mengingatkan agar masyarakat selalu memastikan keabsahan informasi tersebut dengan menghubungi instansi yang bersangkutan sebelum mempercayainya.

"Cek kebenaran informasi itu sangatlah penting, agar masyarakat tidak menyebarkan berita atau informasi hoaks yang tentunya dapat menganggu kenyamanan dan menimbulkan keresahan masyarakat," (PATHUR/H)

Berita Terbaru