Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ingin Ikut Lomba Mars dan Hymne Pelajar Kalteng Berkah, Perhatikan ini

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 29 April 2024 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Pendidikan (Disdik) Kalteng membuka lomba Mars dan Hymne Pelajar Kalteng Berkah dengan total hadiah mencapai Rp50 juta.

Masyarakat yang ingin mengikuti lomba perlu memperhatikan beberapa hal. Semuanya tertera dalam juknis lomba yang bisa diakses melalui https://drive.google.com/file/d/1zxIIx1xi7Xr3yg_KTi5-nV11olbg66yn/view

Di sana tertera Lomba Cipta Lagu Mars dan Hymne Pelajar Kalteng Berkah dilombakan secara terpisah. Peserta hanya dapat mengikuti 1 kategori lomba.

Hanya satu hasil karya lagu dari masing-masing kategori Mars dan Hymne yang akan dijadikan pemenang. Tidak kalah penting Peserta wajib menyertakan surat pernyataan orisinalitas lagu dengan bermaterai Rp 10.000 dalam format PDF dengan format yang sudah ditentukan.

Peserta lomba dapat mendaftar serta mengirimkan hasil karya lomba melalui link https://s.id/SayembaraMarsHymnePelajarKaltengBerkah yang dimulai sejak 29 April – 29 Mei 2024.

Lagu yang diikutsertakan dalam lomba merupakan hasil karya asli peserta yang belum pernah dipublikasikan dan bukan hasil jiplakan karya orang lain yang pernah dipublikasikan baik dalam melodi maupun syair.

Penilaian dewan juri yang telah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Pemenang lomba ditetapkan dengan Surat Keputusan Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng dan akan diumumkan melalui situs resmi sosial media Instagram Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng: @disdikkalteng.

Karya lagu yang telah ditetapkan sebagai pemenang berhak menjadi hak milik dan dapat digunakan untuk kepentingan Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng.

Melalui karya ini, Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng tidak memiliki kewajiban membayar royalti dan berhak melakukan perubahan atau merevisi sebagian syair dan notasi nada terhadap karya yang ditetapkan sebagai pemenang.

Apabila dikemudian hari diketahui dan terbukti bahwa hasil karya yang ditetapkan sebagai pemenang, ternyata bukan hasil karya asli peserta, maka pemenang lomba akan dibatalkan dan pemenang Lomba harus mengembalikan hadiah yang telah diterima.

Terhadap peserta yang masuk dalam kategori ini akan dikenakan sanksi sesuai peraturan perundangan yang berlaku.

Selain itu ada kriteria khusus, Lagu Mars berdurasi maksimal 5 menit, berirama dengan penuh semangat menggunakan tempo cepat/sedang. Lagu Mars wajib memuat lirik yang mampu meningkatkan semangat pelajar Kalteng dalam menempuh pendidikan.

Sedangkan Lagu Hymne berdurasi maksimal 5 menit dan wajib memuat lirik yang bersifat khidmat, khusyuk, dan mengandung pencerahan bagi para pelajar Kalteng yang menempuh pendidikan. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru