Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Kotim: Video Asusila Pelajar Coreng Dunia Pendidikan

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 29 April 2024 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Irawati meminta dinas terkait untuk mendampingi korban. 

"Dunia pendidikan memang tercoreng. Sudah 3 kalinya kasus video asusila dan rata-rata mereka semua adalah anak-anak yang labil karena masih di sekolah menengah pertama," kata Irawati, Senin, 29 April 2024.

Pada usia remaja itu, anak-anak memiliki rasa ingin tahu yang besar namun belum bisa membedakan tindakan yang salah dan benar. 

Ia meminta kepada seluruh orang tua untuk menjaga anaknya. Selain membekali ilmu dari sekolah, orang tua wajib mengajarkan akhlak dan agama di rumah agar anak-anak memahami adat dan norma.

Terkait video asusila seorang pelajar yang akhir-akhir viral, dirinya meminta Dinas Pendidikan setempat  menelusuri keberadaan korban. Dinas P3AP2KB juga harus mendampingi korban karena anak perempuan tersebut masih di bawah umur. 

Lebih lanjut, ia mengingatkan kepada seluruh masyarakat khususnya pelajar bahwa Kotim memiliki adat istiadat yang kental dan budaya timur yang menjunjung tinggi norma. 

"Anak-anak harus menjaga diri jangan sampai berbuat yang tidak sewajarnya yang tentunya itu akan mencoreng nama baik diri sendiri dan keluarga. Karena ini akan menjadi aib seumur hidup," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru