Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

LPTQ Kapuas Diharapkan Dapat Hadirkan Generasi Cinta Al Quran Berprestasi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 April 2024 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - LPTQ Kabupaten Kapuas diharapkan dapat menghadirkan generasi cinta Al Quran yang berprestasi di tingkatan yang lebih tinggi.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo yang juga selaku Ketua Umum LPTQ Kalteng saat menghadiri pengukuhan Pengurus LPTQ Kabupaten Kapuas periode 2023 - 2028, bertempat di Aula Rujab Bupati Kapuas pada Minggu sore, 28 April 2024.

"Kita tadi mendengar laporan dari Ketua Umum LPTQ Kapuas kabarnya sangat baik, pada MTQH ke 30 di Pangkalan Bun lalu, Kapuas bisa masuk lima besar, nah ini juga kita berharap ke depan di bawah kegiatan LPTQ kita bisa menghadirkan para qori dan qoriah kita para generasi cinta Al Quran bisa berprestasi di tingkat yang lebih tinggi," harap Edy saat diwawancarai wartawan.

Dia juga menjelaskan bahwa pembinaan LPTQ Provinsi Kalteng juga terus dilakukan, salah satunya juga pihaknya telah membangun kantor LPTQ dan penginapan serta ruang untuk kegiatan training atau pelatihannya.

"Silahkan dari kabupaten mau ke provinsi mau tinggal di sana kalau ada pelatihan silahkan.

Saya kira kolaborasi dan kerjasama pasti akan memberikan yang terbaik," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat dalam laporannya menyampaikan sejumlah capaian kepada Ketua Umum LPTQ Kalteng.

"Dalam kesempatan yang berbahagia ini kami sampaikan kepada Ketua Umum LPTQ Kalteng bahwa keikutsertaan Kafilah Kabupaten Kapuas pada MTQH Pangkalan Bun beberapa waktu lalu telah menorehkan peringkat ke lima di ajang tingkat provinsi tersebut," ujar Suwarno.

Menurut dia bisa berada di peringkat ke lima karena Kafilah Kabupaten Kapuas sebanyak 20 peserta berhasil meraih medali, empat diantaranya adalah meraih emas.

"Sehingga, mereka berempat akan terus kami godok agar mampu mengikuti MTQH tingkat nasional dengan maksimal," ucap Suwarno.

Berita Terbaru