Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Safrudin: Satu dari Tiga Peserta Didik Berpotensi Menghadapi Perundungan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 29 April 2024 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pendidikan (Disdik) Kalteng mengingatkan potesi tinggi terjadi perundungan di tingkat satuan pendidikan.

"Satu dari tiga peserta didik sangat berpotensi menghadapi perundungan di lingkungan pendidikan," kata Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kalteng M Reza Prabowo melalui Plt Sekretaris Disdik Kalteng Safrudin, Minggu malam, 28 April 2024.

Safrudin mengungkapkan hal itu sesuai dengan hasil survey Asesmen Nasional Tahun 2023, dengan hasil 36,31 persen peserta didik sangat berpotensi menghadapi perundungan di lingkungan pendidikan.

Sedangkan, Asesmen Nasional Tahun 2022 menunjukan 34,51 persen atau satu dari tiga peserta didik berpotensi mengalami kekerasan seksual dan 26,9 persen atau satu dari empat peserta didik berpotensi mengalami hukuman fisik.

"Masalah kekerasan di lingkungan pendidikan kian mengkhawatirkan," ungkapnya.

Ia menegaskan peringatan Kepala Pusat Penguatan Karakter Kemendikbudristek, Rusprita Putri Utami yang menilai saat ini dunia pendidikan menghadapi tantangan yang salah satunya adalah darurat kekerasan di lingkungan pendidikan. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru