Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringatan Hari Kartini Dimaknai Dengan Meningkatkan Peran Perempuan Dalam Kemajuan Bangsa

  • Oleh Norhasanah
  • 29 April 2024 - 11:00 WIB

BORNEONEWS,Sukamara - Penjabat Bupati Sukamara Kaspinor berharap peringatan Hari Kartini dapat dimaknai dengan meningkatkan peran dalam kemajuan bangsa. 

“Hari Kartini diperingati setiap tahun, namun pada tahun 2024 ini peringatan Hari Kartini kita diperingati dengan kegiatan upacara bendera seperti peringatan-peringatan hari besar lainnya,” ucap Kaspinor, Senin, 29 April 2024. 

Menurut dia, kegiatan tersebut bukan hanya sebagai seremonial, namun harus dimaknai agar para wanita Indonesia terus berupaya meningkatkan perannya demi kemajuan bangsa dan Negera tapa melupakan kodratnya sebagai seorang wanita.

“Semoga dengan peringatan ini, akan muncul kartini-kartini generasi baru untuk terus berjuang, baik sebagai pejuang hak wanita maupun sebagai pondasi penting dalam kemajuan negara Indonesian diberbagai aspek,” harapnya.

Kaspinor menuturkan, Kartini adalah sosok perempuan  inspiratif dan memiliki semangat juang yang tinggi. Memiliki tekat dan semangat yang kuat untuk memperjuangkan kesetaraan hak bagi perempuan.

“Saat ini, kita hidup di zaman yang sudah sangat maju dan berkembang. Oleh karena itu, sebagai generasi muda, kita harus terus memperjuangkan hak-hak perempuan,”  tukasnya. (NORHASANAH/H)

Berita Terbaru