Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Salurkan Makanan Siap Saji untuk Korban Kebakaran di Mendawai

  • Oleh ANTARA
  • 13 Mei 2024 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya menyalurkan logistik makanan siap saji selama tiga hari untuk korban kebakaran yang terjadi pada Senin dini hari tadi di kawasan padat penduduk Jalan Mendawai Induk Kelurahan Palangka.

Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu di Palangka Raya, Senin, mengaku dirinya turun langsung ke lokasi kejadian juga sudah memerintahkan sejumlah instansi terkait yang menangani persoalan tersebut untuk cepat tanggap.

"Mulai hari ini kita akan siapkan makanan siap saji selama tiga hari untuk para korban kebakaran di Jalan Mendawai Induk ini. Selain itu ada juga bantuan logistik dari Dinas Sosial Palangka Raya dan memberikan pelayanan kesehatan dari Dinkes setempat," kata Hera Nugrahayu.

Dia menuturkan dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun ada 10 bangunan rumah yang terbakar terdiri atas 11 kepala keluarga (KK) dan jumlah jiwa yang menjadi korban ada 40 jiwa.

Terkait penyebab kebakaran, saat ini masih dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian. Kejadian terjadi dini hari dan saat itu warga masih tertidur pulas, sehingga tidak mengetahui secara pasti apa penyebab kebakaran tersebut.

"Penyebab pastinya nanti kepolisian. Sedangkan korban kebakaran saat ini kebanyakannya tinggal di tempat keluarganya, namun Ketua RT setempat tetap akan melakukan pendataan ulang agar datanya valid," katanya.

Dia menambahkan dalam peristiwa ini Pemkot Palangka Raya tidak membangun tempat penampungan, karena para korban kebakaran tinggal sementara di tempat sanak keluarganya yang juga tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Mengenai kerugian dalam peristiwa tersebut juga belum diketahui, yang jelas pemkot setempat saat ini memberikan bantuan awal sesuai dengan prosedur melalui sejumlah instansi terkait.

"Saya juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada para relawan pemadam kebakaran yang sigap melakukan pemadaman di lokasi kejadian pada dini hari tadi. Berkat kegigihan mereka, api yang membakar bangunan pemukiman warga dapat dipadamkan dan tidak menjalar ke pemukiman warga lainnya," kata Hera Nugrahayu.

ANTARA

Berita Terbaru