Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dokter di RSUD Kapuas Bertambah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Mei 2024 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas kembali mendapatkan tambahan (SDM) Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga kesehatan.

Adalah Dokter Spesialis Anak yaitu dr. Eileen Erica Mardihanto, yang bertugas di UPF Perawatan Anak dan Poliklinik Anak, juga dr. Hidanti Karlina selaku Dokter Spesialis Patologi Klinik yang bertugas di Unit Laboratorium Patologi Klinik.

Dengan tambahan tenaga medis ini, maka Unit Pelayanan Fungsional Anak RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas memiliki dua orang Dokter Spesialis Anak yaitu dr. Suci Harini yang juga merupakan dokter sub spesialis anak konsultan neonatal.

Lalu, untuk Unit Laboratorium Patologi Klinik juga sudah memiliki dr. Arlan Prabowo, sehingga memiliki dua orang Dokter Spesialis Patologi Klinik yang bertugas di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas.

dr. Eileen Erica Mardihanto merupakan dokter spesialis anak, alumni dari Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin dan sudah berhasil menyelesaikan Program Pendidikan Dokter Spesialis Anak sejak tanggal 22 Februari 2024 dan ditugaskan ke RSUD Kapuas melalui Program Pendayagunaan Dokter Spesialis (PGDS) dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Adapun dr. Hidanti Karlina merupakan dokter spesialis patologi klinik, alumni dari Universitas Sebelas Maret Surakarta dan sudah menyelesaikan Program Pendidikan Dokter Spesialis Patologi Klinik sejak tanggal 23 Januari 2024.

Ia ditugaskan melalui Program Nusantara Sehat dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ke RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas.

Kepala Seksi Pelayanan Medik RSUD Kapuas, Christine Pallangan mengatakan dengan bertambahnya SDM Dokter Spesialis Anak dan Dokter Spesialis Patologi Klinik ini, pelayanan pasien anak dan pelayanan pemeriksaan di Laboratorium RSUD Kapuas diharapkan akan berjalan optimal.

"Karena di RSUD Kapuas dokter spesialis anak sangat dicari dalam memenuhi kebutuhan akan pelayanan kesehatan anak karena terkadang melonjaknya kasus penyakit pada anak," katanya, Selasa, 14 Mei 2024.

Selain itu, sangat dibutuhkan pelayanan pemeriksaan laboratorium dalam menunjang expertise atau pemeriksaan oleh dokter spesialis / ahli dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.


TAGS:

Berita Terbaru