Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Facebook Gandeng Indosat Luncurkan Internet Tanpa Pulsa

  • 20 April 2015 - 18:07 WIB

FACEBOOK bekerja sama dengan Indosat untuk meluncurkan internet.org. Layanan internet.org merupakan bagian dari rencana “Internet Tanpa Pulsa untuk Semua” untuk masyarakat Indonesia. Rencana ini muncul dari ide Mark Zuckerberg untuk memberikan layanan internet gratis pada dua per tiga populasi dunia, yang saat ini masih belum dapat terhubung ke internet.

Dengan layanan gratis ini diharapkan masyarakat Indonesia dapat dengan lebih mudah mendapatkan informasi mengenai kesehatan, pendidikan dan berita. Melalui layanan ini, masyarakat Indonesia juga diharapkan akan dapat dengan lebih mudah menggunakan Facebook untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga mereka. Saat ini, Indosat adalah satu-satunya mitra Facebook dalam peluncuran layanan internet gratis ini.

“Pemerintah memiliki rencana Indonesia Broadband Plan (IBP) 2014-2019. Dalam rencana ini, beberapa hal yang harus dicapai adalah memberikan konektivitas internet tanpa kabel bagi semua penduduk yang tinggal di daerah perkotaan dan 52 persen penduduk pedesaan. Selain itu, menjadikan harga koneksi internet tidak melebihi 5 persen dari pendapatan bulanan masyarakat,” kata Alexander Rusli, Presiden Direktur dan CEO Indosat.

“Melalui internet.org, Indosat telah mengambil langkah pertama untuk mewujudkan rencana ini. Karena itulah, kami mendorong semua masyarakat untuk memanfaatkan penawaran ini sebaik-baiknya. Internet.org dapat menjadi penyedia informasi dan alat untuk berkomunikasi.”

Sementara itu, Mark Zuckerberg, pendiri dan CEO Facebook berpendapat bahwa internet adalah sarana yang sangat penting untuk memperbaiki keadaan sosial ekonomi suatu masyarakat.
(metrotvnews.com/B-11)

Berita Terbaru