Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala KUA Kapuas Murung Apresiasi Apresiasi Pelaksanaan Nuzulul Quran

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Mei 2021 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kapuas Murung, H Nabchan memberikan semangat dan apresiasi kegiatan peringatan Nuzulul Quran  yang dilaksanakan Seksi Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Nurul Huda Desa Tajepan bekerjasama dengan PK BKPRMI kecamatan setempat.

Nabchan merasa bangga dan senang atas terlaksananya kegiatan tersebut, menurut dia kegiatan memuliakan Al Quran harus ditanamkan sejak dini yaitu dengan bersama-sama membaca tadarus Al Quran.

Juga untuk menanamkan kepada anak untuk senang dan gemar membaca Al Quran serta menjadi motivasi masyarakat akan pentingnya Al Quran untuk dibaca, dihayati dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Jadikan Al Quran sebagai pedoman hidup, amalkan ajaran Al quran dalam kehidupan pribadi, keluarga, agama dan masyarakat, Insya Allah Selamat dunia dan akhirat," kata Nabchan, Selasa 4 Mei 2021.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Ust Supian Sauri menyampaikan bahwa pelaksanaan penringatan Nuzulul Qur’an selalu rutin dilaksanakan setiap memasuki 17 Ramadan dengan mengerahkan pemuda Masjid dan santri/santriawan unit LPP-TK TPA di wilayah Kecamatan Kapuas Murung.

“Dengan mengharapkan berkah ramadan serta kemulian Al Quran kita laksanakan peringatan Nuzulul Quran ini," ucap Supian.

Smentara itu, Nor Hadi selaku Ketua Masjid Nurul Huda menyampaikan harapanya semoga dengan kegiatan positif ini selalu dapat dipertahankan dari generasi ke generasi.

"Sehingga setiap tahun memasuki 17 Ramadan di wilayah kita dengan harapan mendapat syafaat berkah ramadan dan kemulian Al Qur’an," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru