Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Harap Pemda Dapat Tingkatkan Kualitas SDM Hingga Pelosok

  • Oleh Donny Damara
  • 18 Februari 2022 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Sri Neni Trianawati berharap kepada pemda di Kalteng baik provinsi, kabupaten dan kota agar dapat terus berupaya meningkatkan kualitas SDM hingga wilayah pelosok.

Dia mengatakan, perhatian pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM khususnya wilayah pelosok tidak hanya agar kedepan mampu bersaing disetiap kegiatan pembangunan termasuk dalam dunia usaha maupun kerja. Tapi juga menjadi bentuk perhatian pemerintah untuk menaikan taraf hidup atau kesejahteraan masyarakat.

"Kualitas SDM di wilayah pelosok Kalteng ini memang perlu lebih ditingkatkan, karena pengaruhnya sangat besar bagi daerah khususnya lingkungan tempat tinggalnya. Jadi, sangat diharapkan peran serius dari pemerintah. Pasalnya, SDM Kalteng ini punya potensi besar asalkan diasah dengan benar," ujatnya, Jumat, 18 Februari 2022.

Dia menjelaskan, dalam rangka mewujudkan SDM berkualitas maupun berdaya saing tinggi, tidak bisa hanya melalui pelatihan-pelatihan saja. Akan tetapi sektor pendidikan dan kesehatan pun menjadi salah satu kunci penting dalam mewujudkan hal tersebut.

Oleh karenanya, perhatian pemerintah tidak hanya sebatas masyarakat yang tergolong dalam pekerja yang dipersiapkan. Melainkan juga kesejahteraan dari para tenaga pendidik dan tenaga kesehatan yang selama ini menjadi motor penggerak terciptanya SDM berkualitas di Kalteng.

"Tenaga kesehatan dan pendidik ini merupakan orang-orang yang mampu membantu menciptakan SDM berkualitas khususnya di provinsi ini, jadi kesejahteraan mereka-mereka ini juga perlu diperhatikan. Sebab, tanpa dukungan mereka, SDM Kalteng tidak dapat berkembang dengan baik," tukasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru