Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Naiknya Harga BBM, Antrean Kendaraan Mulai Padati SPBU di Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 29 Agustus 2022 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kendaraan roda 2 hingga 4 mulai memadati berbagai Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) jelang naiknya harga BBM bersubsidi tanggal 1 September 2022.

Rata-rata, para pengemudi kendaraan mengatakan, mereka rela mengantre agar bisa mendapatkan jatah BBM sebelum harganya nanti naik pada tanggal yang telah ditentukan tersebut.

Seperti yang diungkapkan oleh Agung, salah seorang pengemudi pikap yang biasa digunakannya untuk mengangkut TBS dari kebun miliknya di kawasan Tanjung Putri.

"Tentunya kenaikan BBM ini sangat memberatkan saya dan pengguna kendaraan lainnya. Sebagai contoh, baru saja harga TBS sedikit mengalami kenaikan, setelah sempat anjlok, eh ternyata harga BBM malah naik. Belum lagi harga pupuk juga masih tinggi. Pastinya, pendapatan dan modal operasional bisa jadi pas-pasan lagi," ujar Agung, Senin, 29 Agustus 2022.

Terpisah, Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono mengatakan, untuk mencegah potensi penyelewengan BBM bersubsidi, pihaknya secara rutin melakukan monitoring.

"Tentunya bila ada yang terbukti melakukan penyelewengan akan ditindak dengan tegas. Kami tentunya akan mendukung kebijakan pemerintah dengan mengamankan objek-objek bila ada rencana aksi dari masyarakat atas kebijakan tersebut," jelas Kapolres. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru