Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Umat Islam Harus Bergembira Menyambut Ramadan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Maret 2023 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebentar lagi Ramadan 1444 H akan tiba, umat Islam tentu harus bergembira menyambut kehadiran bulan suci yang bertabur berkah dan magfirah ini.

Ustaz H M Zuhri Jalil memberikan tausiah pada pekan lalu di ruang rapat SMA Muhammadiyah 1 Palangka Raya, Jalan R.T.A. Milono Km 1. Jemaah yang terdiri atas guru dan staf, jemaah PCM Pahandut, dan mahasiswa UMPR menyimaknya penuh perhatian.

Ustaz Zuhri yang merupakan salah satu Wakil Ketua PWM Kalteng itu mengajak jemaah untuk bergembira menyambut kehadiran bulan Ramadan.

"Ada beberapa alasan kita harus menyambutnya dengan penuh kegembiraan," kata Ustaz Zuhri dalam rilisnya pada Rabu, 22 Maret 2023.

Salah satunya, dalam bulan Ramadan kita wajib melaksanakan puasa agar menjadi orang yang semakin bertakwa sebagaimana firman Allah Swt. 

"Hai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa." (QS Al-Baqarah: 183).

Allah Swt, lanjutnya,telah menjanjikan kepada manusia bahwa jika manusia senantiasa bertakwa, niscaya akan mendapatkan jalan keluar dari kesulitan hidup.

"Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya. Dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barangsiapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu.” (QS At-Talaq: 2-3).

"Ramadan juga harus kita sambut dengan gembira karena Ramadan adalah bulan turunnya Al-Qur'an. Oleh karena itu kita perlu memprogramkan khatam Al-Quran pada bulan Ramadhan agar kita semakin dekat dengan Al Qur'an dan semakin dapat mengamalkannya," tuturnya lagi.

Kegembiraan yang lain dalam Ramadan, lanjut Ustaz Zuhri adalah doa-doa akan diijabah.

Berita Terbaru