Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keluarga Besar H. Abdul Rasyid AS Salurkan Zakat Fitrah dan Harta kepada Petugas Kebersihan di Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 13 April 2023 - 14:21 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seperti yang telah dilakukan sejak beberapa tahun lalu saat bulan Ramadan, keluarga besar H. Abdul Rasyid AS dan Hj. Nuriyah secara rutin membagikan zakat fitrah dan harta pada warga yang membutuhkan di 8 kabupaten di Kalteng.

Selain itu, pemilik Citra Borneo Indah (CBI) Group juga sejak bertahun lalu secara rutin memberikan perhatian dan apresiasi pada petugas kebersihan kota yang berada dibawah naungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dengan menyampaikan zakat tersebut pada mereka.

Mewakili keluarga, Monica Putri anak dari H. Abdul Rasyid AS - Hj. Nuriyah yang juga merupakan CEO Abdul Rasyid Foundation menyampaikan zakat tersebut secara langsung pada para petugas kebersihan tersebut, Kamis, 13 April 2023.

Bersama kakaknya yaitu Ernis Desidistrisna selaku Bendahara Abdul Rasyid Foundation didampingi oleh jajaran pimpinan CBI lainnya secara resmi menyerahkan zakat tersebut yang rencananya bakal diterima sekitar 309 petugas kebersihan dan 78 orang taman.

Dalam sambutannya Monica Putri mengatakan ia mewakili keluarga berharap agar zakat yang disalurkan ini bisa bermanfaat bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya

"Tahun ini kami sekeluarga menyalurkan zakat fitrah dan harta sebanyak 500.000 kilogram beras dan 100.000 liter minyak goreng pada para mustahiq di 7 Kabupaten dan 1 Kota di Kalteng. Salah satu kelompok penerima zakat tersebut adalah para petugas kebersihan di DLH Kobar," jelas Monica Putri.

Monica Putri juga menyampaikan permohonan maaf kedua orang tuanya yang saat ini masih berada di luar negeri dan sehingga mewakilkan pendistribusian zakat ini pada anaknya.

"Bapak dan Ibu tadi sempat menitipkan pesan khusus pada petugas kebersihan kota. Agar para petugas kebersihan selalu semangat menjaga kebersihan kota guna menciptakan kota yang manis asri dan sejuk untuk ditempati bersama," jelas Monica Putri.

Monica Putri juga mengharapkan kerelaan para petugas kebersihan untuk memberikan support doa pada kedua orangtuanya tersebut agar selalu dilimpahi kesehatan, keamanan, keselamatan dan panjang umur.

"Sehingga keberadaan beliau bisa terus berguna  bagi masyarakat Kalteng dan khususnya Kobar," jelas Monica Putri.

Kepala DLH Kobar Fitriyana mengatakan bahwa perhatian dan support dari H. Abdul Rasyid AS dan CBI Group pada para petugas kebersihan kota memang sudah dilakukan sejak lama.

"Penyaluran zakat ini merupakan salah satu support beliau pada para petugas kebersihan. Selain itu salah satu perusahaan dalam CBI Group yaitu PT. Sawit Sumbermas Sarana (SSMS), Tbk tahun 2022 lalu juga memberikan bantuan seragam pada petugas kebersihan. Sepengetahuan saya cuma keluarga H. Abdul Rasyid AS dan CBI Group - lah satu-satunya perushaan yang selalu mensupport para petugas kebersihan kota," jelasnya. (WAHYU KRIDA/R)

Berita Terbaru