Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Secara Simbolis Menerima Zakat H Abdul Rasyid AS

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 17 April 2023 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, pengusaha nasional asal Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Haji Abdul Rasyid AS kembali menyalurkan zakat berupa 23 ton beras dan 384 dus Minyak Goreng (Migor) kepada warga di Kabupaten Lamandau.

Zakat dari pendiri PT Citra Borneo Indah (CBI) Group tersebut secara simbolis diterima Bupati Lamandau, Hendra Lesmana di halaman Kantor Sekretariat Daerah (Setda) setempat.

Disebutkan Hendra, penyaluran zakat itu secara khusus menggunakan dua tahapan. Pertama, didistribusikan secara mandiri oleh pihak PT CBI Group, dan kedua diserahkan kepada Pemkab Lamandau untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat.

“Hari ini kita (Pemkab Lamandau) menerima 23 ton beras dan 384 dus Minyak Goreng untuk selanjutnya akan kita distribusikan kepada masyarakat,” beber Bupati di Nanga Bulik, Senin, 17 April 2023.

Sementara, mekanisme distribusinya nanti akan melibatkan pihak kecamatan dan kelurahan/desa yang teknis di lapangannya nanti akan disalurkan ke setiap RT. Jadi, diharapkan zakat ini diterima warga yang benar-benar membutuhkan (Mustahik).

“Diharapkan hal ini bisa membantu masyarakat dalam menghadapi hari raya Idul Fitri,” ujar Bupati.

Ditambahkan Hendra, dengan disalurkannya zakat tersebut juga diharapkan dapat meringkankan beban masyarakat, sekaligus mampu menekan angka inflasi di daerah dan menjaga daya beli masyarakat di Kabupaten Lamandau. (HENDI NURFALAH/J)

Berita Terbaru