Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Dugaan Penyebab Kebakaran Kantor Bawaslu Palangka Raya

  • Oleh Pathur Rahman
  • 20 Juli 2023 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Palangka Raya di Jalan Tjilik Riwut Km 4 Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Jekan, hangus terbakar, Kamis dini hari, 20 Juli 2023.

Kepala Seksi Pengendali Operasi Komunikasi Penyelamatan DPKP Kota Palangka Raya Sucipto menyampaikan, berdasarkan hasil pengecekan di lapangan, terjadinya kebakaran diduga kuat oleh arus pendek listrik atau korsleting.

Hal ini dikarenakan mengingat bangunan bekas kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Palangka Raya tersebut, juga cukup lumayan usianya. Sehingga ada kemungkinan terjadinya korsleting listrik.

"Berdasarkan informasi dari warga sekitar dan BPK yang pertama kali tiba api berasal dari bagian ruang arsip yang tiba - tiba dengan cepat membakar seluruh kantor Bawaslu Kota Palangka Raya," katanya, Kamis, 20 Juli 2023.

Tim gabungan sempat kesulitan melakukan upaya pemadaman hal ini dikarenakan sumber air di lokasi sangat terbatas, namun pada akhirnya pukul 06.00 WIB api berhasil dikuasai oleh petugas gabungan.

"Kerugian kita taksir hingga miliaran rupiah mengingat ini sebuah kantor didalamnya pasti ada fasilitas penunjang berupa komputer, printer dan alat pendukung lainnya," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru