Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng ini Berencana Maju Dalam Pilwakot Palangka Raya

  • Oleh Donny Damara
  • 26 Juli 2023 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Henry mengatakan bahwa dirinya berencana maju dalam pemilihan walikota (Pilwakot) Palangka Raya pada 2024 mendatang.

"Siap maju jika ada dukungan dan diusung, ada tekat dan niat untuk memajukan Kota Palangka Raya baik pada bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lain-lain," katanya, Rabu, 26 Juli 2023.

Menurutnya, banyak hal yang masih perlu diperhatikan di Kota Palangka Raya. Apabila dirinya menjadi Wali Kota maka seperti halnya infrastruktur baik itu jalan, listrik, air, bangunan dan lain sebagainya akan ditingkatkan.

"Tentu itu akan menjadi fokus utama dalam visi dan misi pembangunan, dan yang paling penting yakni kita tetap melanjutkan pembangunan yang sudah bagus dan yang belum kita tingkatkan," ucap wakil rakyat asal Dapil Kalteng IV meliputi DAS Barito ini.

Selain itu, ia menilai terkait penerangan khususnya jalan di Kota Palangka Raya masih belum memadai, banyak wilayah yang gelap tanpa penerangan jalan, sehingga hal itu perlu diperbaiki.

"Sebenarnya tenaga listrik di Kalteng ini cukup kuat dan memadai, masalahnya hanya di jaringan saja. Nah itu akan kita tambah nantinya misalnya tiang-tiang listriknya di wilayah-wilayah yang belum tercover," ujarnya.

Di sisi lain, mengenai sektor pendidikan ia bertekat akan memperbaiki sumber daya manusia (SDM) tenaga kerjanya seperti halnya pengajar agar pendidikan bisa maju dan menghasilkan SDM mumpuni.

Begitu juga pelatihan di sejumlah bidang utamanya pada Balai Latihan Kerja (BLK) perlu ditingkatkan dan menyesuaikan keinginan pasar seperti salah satu contohnya bidang otomotif dan sebagainya.

"Kapan perlu kita datangkan tenaga pengajarnya dari luar negeri seperti Jepang maupun Jerman, tujuannya untuk memperkuat BLK serta menghasilkan SDM unggul. Apabila terealisasi pencalonan dan terpilih nantinya akan kita upayakan merealisasi semu itu," tandasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru