Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng: Penempatan Pj Bupati/Wali Kota Jangan Diributkan

  • Oleh Marini
  • 14 September 2023 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pejabat Sementara (Pj) Walikota Palangka Raya dan bupati di beberapa wilayah Provinsi Kalteng saat ini ramai diperbincangkan.

Sedangkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng belum membocorkan atau menyebutkan nama-nama yang diusulkan untuk mengisi jabatan Pj bupati/wali kota tersebut. 

Kekhawatiran Pemprov Kalteng mengeluarkan nama tersebut, berbanding terbalik dengan nama-nama yang dikantongi oleh lembaga DPRD dan Kementrian pemerintah pusat.

"Untuk Pj ada 3 sumber yaitu pemprov, DPRD, dan Kementrian. Kalau kami duluan mengeluarkan nama, sedangkan berbeda dengan DPRD dan Kementrian. Maka kami yang akan di interverensi," ucap Sekda Kalteng Nuryakin, Kamis, 14 September 2023.

Ia juga mengutarakan, Pj Walikota Palangka Raya dan bupati jangan diributkan. Sebab itu, penugasan untuk menjalankan roda pemerintahan.

Untuk mengisi kekosongan jabatan kepala daerah 10 kabupaten/kota di Kalteng. Dirinya memastikan roda pemerintahan tetap berjalan, pembangunan tetap dilanjutkan, dan tugas-tugas pelayanan publik tidak berhenti.

"Pj itu penugasan bukan pemilihan. Kita tidak boleh ribut itu, makanya saya belum sebutkan. Untuk pelantikkannya tanggal 24 September 2023 ini," pungkasnya. (MARINI/H)

Berita Terbaru