Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diskominfo Seruyan Berkomitmen Hadirkan Layanan Komunikasi dan Internet Hingga Pedesaan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 25 September 2023 - 22:58 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Masyarakat  Kabupaten Seruyan khususnya yang tinggal di wilayah pedesaan,  mengharapkan perhatian bukan hanya pemenuhan infrastruktur dasar, tetapi  juga dukungan  hadirnya layanan  komunikasi dan internet.

Terbangunnya jaringan komunikasi dan internet hingga wilayah desa, sangat diharapkan oleh masyarakat dalam mendukung percepatan pembangunan  dan kemajuan wilayah serta peningkatan ekonomi masyarakat

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Seruyan, Reson Rusdianto mengatakan, pihaknya terus berupaya menghadirkan layanan komunikasi menjangkau  hingga wilayah pedesaan

“Melalui Program Bhakti Kementrian Kominfo, kami terus mengusulkan pembangunan tower  Base Transceiver Station (BTS) pada desa-desa  yang hingga saat ini berstatus blankspot, “ kata Reson, Senin, 25 September 2023  

Apalagi saat ini telah masuk dalam era digitalisasi, sehingga diharapkan kedepan pembangunan jaringan komunikasi dan internet yang menjangkau seluruh desa dapat di wujudkan.

Reson menjelaskan,  hingga sekarang berdasarkan data yang ada masih tersisa sekitar 48 Desa di wilayah Seruyan yang masih belum sepenuhnya tercover jaringan komunikasi dan internet.

Terlebih  saat ini komunikasi menjadi bagian dari kebutuhan penting bagi masyarakat, bahkan tidak hanya untuk menjalin silaturahmi, komunikasi juga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita sadari atau tidak saat ini komunikasi baik melalui telepon maupun Internet memiliki peran penting dan vital  dalam mendukung ekonomi  serta  mengembangkan usaha masyarakat, “ ungkapnya.

Bahkan menurut Kadis Kominfo Seruyan, saat melakukan kunjungan di salah satu desa wilayah Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, ada diantara masyarakat setempat  berseloroh menyampaikan “Lebih baik ketinggalan Isteri dari pada ketinggalan Handhphone”.

“Tentu hal tersebut menandakan bahwa dukungan jaringan komunikasi dan internet saat ini sangat diperlukan oleh  masyarakat hingga pelosok desa dan ini akan terus kami perjuangankan guna mewujudkan Seruyan bebas blankspot  menuju  Kabupaten Digitalisasi, “ tandasnya (FAHRUL/H)

Berita Terbaru