Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perhubungan Barito Timur Resmi Luncurkan Inovasi Si Pe'et

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 23 November 2023 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Timur secara resmi meluncurkan inovasi sistem pelayanan pengelolaan lalu lintas yang dinamakan Si Pe'et, di Ruang Rapat Wakil Bupati Barito Timur, Rabu, 22 November 2023.

Peluncuran tersebut ditandai dengan pemasangan helm dan atribut lainnya kepada petugas dinas perhubungan oleh Sekretaris Daerah Barito Timur Panahan Moetar.

"Saya berharap Sistem Pelayanan Extra Terpadu atau disingkat Si Pe’et yang merupakan program inisiasi Dinas Perhubungan Barito Timur dapat bermanfaat bagi masyarakat," ujar Panahan dalam keterangannya usai peluncuran.

Dia juga berharap agar inovasi itu tidak hanya sebagai sebuah program melainkan menjadi sebuah fakta dan kenyataan pelayanan, khususnya bidang perhubungan.

"Oleh karena itu, kami harap nantinya inovasi ini dapat membantu bagi masyarakat baik dalam hal pengaturan kelancaran lalu lintas seperti pada acara keagamaan, pesta pernikahan, kedukaan maupun pengantaran jenazah," imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Barito Timur, Bertulumeus mengatakan, Si Pe'et menjadi kontribusi dinas perhubungan kepada masyarakat Barito Timur untuk memastikan kelancaran dan keselamatan berlalu lintas pada kegiatan tertentu.

"Selain memberikan pengaturan lalu lintas, Si Pe’et juga akan memberikan informasi terkait dengan rute alternatif, penutupan jalan sementara, dan pengalihan arus lalu lintas untuk memastikan bahwa kegiatan-kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar tanpa mengganggu mobilitas masyarakat umum," jelasnya.

Pada kesempatan itu, juga dilaksanakan audiensi terkait rencana pengelolaan dan pengusahaan pelabuhan Sungai Napu Telang Baru antara Pemkab Barito Timur dengan Badan Usaha Pelabuhan PT Terminal Cargo Indonesia. (BOLE MALO/H) 

Berita Terbaru