Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Gunung Mas Imbau Sekolah Seleksi Jajanan yang Dijual

  • Oleh Riska Yulyana
  • 06 Maret 2024 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing mengajak dan mengimbau kepada pihak sekolah-sekolah agar menseleksi jajanan yang dijual di lingkungan sekolah.

"Orang yang berjualan dari luar sekolah sebaiknya diseleksi terlebih dahulu, jika makanan yang dijual tidak aman sebaiknya dilarang untuk dijual," ujar Efrensia, Rabu, 6 Maret 2024.

Dia melanjutkan, pihak sekolah berhak untuk menolak jajanan yang tidak sehat sebab itu merupakan bahian pengawasan terkait makanan yang aman dan sehat yang akan dikonsumsi anak-anak di sekolah.

Jika dirasa jajanan tersebut sudah aman, pihak sekolah bisa menyediakan tempat khusus agar mereka bisa berjualan. "Biasanya kan sekolah ada pagarnya, sebaiknya pihak sekolah bisa sediakan tempat khusus bagi para penjual, penjual yang terdaftar yang sudah diseleksi yang mau mengikuti petunjuk kita tentang keamanan pangan," paparnya. 

Dia melanjutkan, hal itu termasuk ke dalam upaya realisasi program nasional BPOM melalui proyek prioritas nasional konsumsi pangan sehat dengan intervensi keamanan pangan jajanan anak sekolah (PJAS).

"Tujuan intervensi keamanan PJAS yakni menjamin pangan yang dikonsumi anak usia sekolah serta memastikan mereka memiliki perilaku keamanan sehingga dapat melindungi dirinya dari pangan yang membahayakan kesehatan," tukasnya.  (RISKA YULYANA/j)

Berita Terbaru