Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Besok Pemkab Barito Timur Mulai Buka Pasar Ramadan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 11 Maret 2024 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Mulai Selasa, 12 Maret 2024, Pemkab Barito Timur melalui DisdagkopUKM, UPT Pasar Tamiang Layang dan UPT Pasar Ampah membuka pasar Ramadan pada dua lokasi, yaitu di pelataran parkir Pasar Tamiang Layang dan Pasar Ampah.

"Setelah pandemi covid-19 baru sekarang diadakan lagi pasar Ramadan, dan ini memang dari mereka pihak pedagang yang meminta agar tahun ini diadakan pasar Ramadan seperti sebelum pandemi covid-19," ungkap Kabid Perdagangan DisdagkopUKM Barito Timur Wachid Sarbani, Senin, 11 Maret 2024.

Menyikapi permintaan pedagang tersebut DisdagkopUKM bersama UPT Pasar Tamiang Layang dan Ampah kemudian menyediakan lapak untuk pasar Ramadan.

"Untuk Tamiang Layang kebetulan kita punya tenda UMKM jadi itu yang digunakan untuk lapak, sedangkan di Pasar Ampah dibuatkan lapak sederhana. Pasar Ramadan ini rencananya akan dibuka oleh PJ Bupati Barito Timur nanti," jelas Wachid.

Di Pasar Tamiang Layang pedagang yang terlibat di pasar Ramadan berjumlah 30 orang, sedangkan di Pasar Ampah berjumlah 12 orang.

Sementara itu Kepala DisdagkopUKM Barito Timur Berson mengatakan, pasar Ramadan tersebut diadakan untuk memeriahkan bulan Ramadan sekaligus membuka peluang bagi pelaku UMKM untuk berjualan melayani kebutuhan masyarakat yang akan berbuka puasa.

Dia berharap masyarakat Barito Timur terutama yang berada di Kota Tamiang Layang dan Kota Ampah untuk mendukung kegiatan tersebut dengan mengunjungi dan membeli makanan serta minuman di pasar Ramadan.

"Semoga ini dapat menggerakkan ekonomi kerakyatan khususnya bagi perajin dan pedagang olahan makanan dan minuman sekaligus memenuhi kebutuhan masyarakat dalam berbuka puasa pada bulan Ramadan 1445 Hijriah," ucapnya. (BOLE MALO/H)

Berita Terbaru