Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Timur Safari Ramadan Perdana di Kecamatan Dusun Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 15 Maret 2024 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemkab Barito Timur melaksanakan safari Ramadan perdana di Kecamatan Dusun Timur, tepatnya di Masjid Jami Utsman Bin Affan Desa Matabu, Kamis, 14 Maret 2024.

Kegiatan tersebut dipimpin Sekda Panahan Moetar dan diikuti asisten sekda, staf ahli, Kepala Kantor Kemenag Barito Timur, Camat Dusun Timur dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Sekda Panahan Moetar menyampaikan permohonan maaf Pj Bupati Barito Timur yang tidak bisa hadir pada safari Ramadan tersebut karena sedang dalam tugas kedinasan di luar daerah. 

Panahan juga menyampaikan ucapan syukur karena tahun ini dapat terlaksana safari Ramadan yang meskipun sederhana namun  tetap berjalan lancar dan penuh hikmah. 

“Saya yakin dengan adanya pertemuan ini bisa membawa hikmah dan membawa persatuan bagi umat beragama, serta saling hormat menghormati dengan toleransi beragama pada saat saudara kita menjalankan ibadah puasa,” ungkapnya.

Sementara itu, Ustadz Jawawi dalam tausyiahnya menyampaikan keistimewaan orang berpuasa di Bulan Suci Ramadan. 

Selain itu, Ustadz Jawawi juga menyampaikan pahala bagi orang yang menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadan. 

“Pada bulan ini, kita diperintahkan oleh Allah SWT untuk berpuasa selama satu bulan. Dengan tujuan selain untuk menahan makan, juga kita untuk mengendalikan hawa nafsu kita,” ujarnya. 

Dalam momentum bulan Ramadan ini, Ustadz Jawawi berharap semua umat Islam yang menjalankan ibadah puasa mendapat keberkahan.

“Semoga kita semua mendapatkan berkah selama bulan Ramadan ini, amin,” ucapnya. (BOLE MALO/H)

Berita Terbaru