Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diduga Tersambar Petir, Gudang Logistik Pabrik di Kobar Terbakar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 26 Maret 2024 - 03:47 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan penangan kebakaran gudang logistik pabrik di area Pelabuhan Tanjung Kalap, Kecamatan Kumai, Senin malam, 25 Maret 2024.

Plt Kadis Damkar dan Penyelamatan Kobar melalui Kabid Pemadaman, Penyelamatan dan Saran Prasarana Dwi Agus Suhartono menyampaikan, bahwa informasi awal diterima adanya kebakaran yaitu sekitar pukul 20.38 WIB.

"Mako Damkar menerima laporan pada pukul 20.38, bahwa di salah satu perusahaan yang ada di are Pelabuhan Tanjung Kalap mengalami kebakaran. Pihaknya pun langsung menuju ke lokasi," ujarnya.

Ia mengungkapkan, bahwa yang terbakar adalah gudang logistik dari perusahaan tersebut. Tidak ada korban jiwa dan insiden ini, untuk kerugian belum dapat ditaksir.

"Diduga kebakaran terjadi karena adanya sambaran petir. Lantaran cuaca pada saat terjadinya kebakaran sedang hujan lebat," tuturnya.

Saat tiba dilokasi petugas langsung melakukan penangan dengan mengerahkan 5 unit armada, dibantu dari BPBD Kobar.

"Kami Dari Damkar yang di-backup dari BPBD, melakukan penangan kurang lebih 1 jam dan api sudah bisa dipadamkan dan didinginkan," pungkasnya. (DANANG/j)

Berita Terbaru