Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Gelar Rapat Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak

  • Oleh Riska Yulyana
  • 05 April 2024 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemkab Gunung Mas menggelar rapat gugus tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) yang dilaksanakan di aula Perencanaan, Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida), Jumat, 5 April 2024.

"Rapat gugus tugas hari ini dilakukan untuk mensinergikan dan mengkolaborasikan seluruh sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dari semua unsur yang ada dalam pemenuhan hak anak dan perlindungan terhadap anak di Kabupaten Gunung Mas dipastikan dapat terpenuhi," ujar Sekda Gunung Mas Richard, Jumat, 5 April 2024.

Selain itu, kata Richard, pertemuan ini menjadi wadah bagi seluruh pihak terkait untuk saling berbagi informasi, menyusun rencana kerja bersama, serta mengevaluasi progress pencapaian kabupaten layak.

Sementara itu, Kepala Bapperida Gunung Mas sekaligus ketua gugus tugas KLA Yantrio Aulia menjelaskan tujuan diadakannya rapat hari ini yakni meningkatkan upaya pemenuhan hak-hak anak danperlindungan anak, dan meningkatkan semua komitmen dan kolaborasi semua pihak dalam menyelenggarakan gugus tugas kabupaten layak anak di Kabupaten Gunung Mas.

Diharapkan rapat hari ini meningkatkan komitmen para anggota Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak di Kabupaten Gunung Mas untuk mengimplementasikan kebijakan pemenuhan hak anak dan perlindungan terhadap anak secara menyeluruh dan berkelanjutan.

"Selain itu diharapkan, gugus tugas KLA agar dapat berkoordinasi secara intensif kepada organisasi perangkat daerah dan instansi yangterkait, sehingga data-data yang dibutuhkan untuk memenuhi penilaian KLA dapat terpenuhi dengan cepat dan tepat, serta dapat dipertanggung jawabkan," tukasnya. (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru