Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Barito Timur Suntik Vaksin Meningitis Jemaah Calon Haji

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 30 April 2024 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur menyuntikkan vaksin meningitis kepada 115 jemaah calon haji 2024, Senin, 29 April 2024.

"Harapan kami, hari ini semua calon jemaah haji dapat hadir untuk mengikuti vaksinasi meningitis ini," kata Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Barito Enikuane saat diwawancarai wartawan ini di sela-sela kegiatan. 

Dia menjelaskan bahwa mereka yang sudah dipastikan berangkat ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah haji wajib mengikuti vaksinasi meningitis.

"Vaksinasi meningitis ini untuk mencegah infeksi meningitis dan penularan penyakit meningitis antar jemaah haji dari berbagai negara," ujar Enikuane. 

Terpisah, Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur H Ahmad Fauzi mengatakan, vaksin meningitis wajib dan menjadi salah satu syarat untuk jemaah calon haji (JCH) yang berangkat ke Tanah Suci Mekkah. 

"Pada tahun 2024 ini, ada sebanyak 115 jemaah calon haji Barito Timur yang akan berangkat ke tanah suci, dan mereka semua wajib di vaksin meningitis," tegasnya.

Sesuai jadwal embarkasi Banjarmasin, jemaah calon haji Barito Timur tergabung dalam kelompok terbang atau kloter lima yang meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat, Kapuas dan Barito Timur sendiri. 

"Tanggal 16 Mei 2024 semua jemaah calon haji sudah masuk Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru, dan tanggal 17 Mei 2024 dijadwalkan langsung berangkat menuju Madinah," jelas Ahmad.

Karena itu dia mengimbau para calon jemaah haji Barito Timur agar selalu menjaga kesehatan dan selalu mengkonsumsi makanan yang sehat. 

"Manfaatkan sisa waktu yang ada sebelum berangkat ini untuk selalu menjaga kesehatan dan mengkonsumsi makanan yang sehat sehingga pada waktu keberangkatan hingga melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci dapat berjalan dengan lancar hingga pulang nantinya," pesannya. (BOLE MALO/j)

Berita Terbaru