Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Norhaini Dorong UPT Puskesmas untuk Lakukan Fogging, Upaya Pencegahan DBD

  • Oleh Pathur Rahman
  • 30 April 2024 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Norhaini, meminta kepada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas untuk meningkatkan kegiatan fogging guna mencegah penyebaran nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD).

Norhaini menekankan pentingnya langkah pencegahan yang aktif untuk melindungi masyarakat dari penyakit yang disebabkan oleh nyamuk Aedes aegypti.

"Saya berpendapat bahwa fogging secara rutin dan terjadwal di berbagai wilayah Palangka Raya dapat membantu mengurangi populasi nyamuk dan mencegah penyebaran DBD," Selasa, 30 April 2024.

Norhaini juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam pencegahan DBD. Ia menekankan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, menguras tempat penampungan air yang tidak digunakan, dan menggunakan kelambu atau insektisida untuk melindungi diri dari gigitan nyamuk.

Srikandi asal Golkar ini juga meminta UPT Puskesmas untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya DBD dan langkah-langkah pencegahan yang perlu dilakukan.

"Saya berharap agar masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dan menghindari faktor-faktor yang memicu penyebaran nyamuk," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru