Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Koperasi UKM Kalteng Dorong Peningkatan Laporan Akuntabilitas Perangkat Daerah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 30 April 2024 - 20:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Koperasi UKM Kalteng mendorong peningkatan laporan akuntabilitas Perangkat Daerah melalui Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) perencanaan pusat dan daerah tingkat provinsi.

“Ini bertujuan untuk meningkatkan laporan akuntabilitas kinerja Perangkat Daerah,” ungkap Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalteng Norhani, di Ballroom Hotel Best Western Palangka Raya, Senin, 29 April 2024.

Selain itu, kegiatan ini menjadi ajang meningkatkan kontribusi UMKM dalam perekonomian daerah, dan menginventarisir permasalahan UMKM di kabupaten dan kota.

Dilaporkan, Rakorda diikuti narasumber yakni dari Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM RI dan Deputi Bidang Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM RI.

Kemudian, Kepala Biro Manajemen Kinerja, Organisasi dan SDM Aparatur Kementerian Koperasi dan UKM RI, perwakilan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten/Kota.

Seperti diketahui, sektor UMKM menjadi salah satu fokus pemerintah dalam pemulihan ekonomi pasca Covid-19 melalui stimulus ekonomi. (HERMAWAN DP/R)


TAGS:

Berita Terbaru