Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Apresiasi Kinerja MUI Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 April 2024 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi mengapresiasi kinerja Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri kegiatan Rapat Pengurus Paripurna dan Halal Bihalal MUI Kabupaten Kapuas, bertempat di Aula Sekretariat MUI Kabupaten Kapuas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua MUI Kapuas KH Nurani Sarji, Wakil Ketua Umum MUI Provinsi Kalteng KH Abdul Wahid, seluruh Pengurus MUI Sekabupaten Kapuas dan para tokoh agama.

Ia menyampaikan MUI merupakan lembaga yang bertugas untuk memberikan pertimbangan terhadap suatu keputusan/kebijakan pemerintah yang menyangkut urusan agama.

"Sebagai suatu lembaga keagamaan, maka peran dan fungsi MUI saat ini sangat penting terutama fungsi pembinaan terhadap umat Islam dalam bidang keagamaan," katanya, Selasa, 30 April 2024.

Erlin juga mengatakan bahwa dalam era globalisasi dan modernisasi saat ini, peran Ulama dituntut untuk semakin aktif dalam menyikapi segala permasalahan umat.

Pembinaan masyarakat yang merupakan salah satu fungsi dari majelis ulama Indonesia merupakan bagian dari dalam upaya peningkatan kualitas iman dan takwa. 

Dengan demikian peran Ulama terlebih pengurus MUI Kabupaten Kapuas sangat penting dirinya juga mengapresiasi hasil Kerja MUI Kabupaten Kapuas selama ini.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif diantara Umara dan Ulama sesuai dengan keinginan pemerintah daerah terhadap organisasi organisasi keagamaan khususnya MUI yang nantinya bisa memberikan kiprah yang positif terhadap pemerintah Kabupaten Kapuas,” ucapnya.

Mengapresiasi kerja MUI, Pj Bupati Kapuas menyampaikan akan memberikan bantuan operasional berupa sepeda motor kepada Pengurus MUI kecamatan yang akan di anggarkan melalui Bagian Kesra Setda Kapuas. (DODI/j)

Berita Terbaru