Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Sekda Seruyan Buka Rakor Rembuk Stunting

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 30 April 2024 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang -  Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan, Dr. Bahrun Abbas, membuka Rapat Koordinasi Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Tahun 2024, Selasa, 30 April 2024

Kegiatan berlangsung di Aula Bappedalitbang Seruyan. Acara tersebut dihadiri Kepala Perangkat Daerah, Camat, dan Kepala Desa  di wilayah Kabupaten Seruyan.

Pj Bupati Seruyan, Djainuddin Noor, dalam sambutan disampaikan Pj Sekda Seruyan  mengatakan, pencapaian target percepatan penurunan Stunting merupakan salah satu investasi utama dalam mewujudkan sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas dan berdaya saing.

Stunting, yang merupakan asupan gizi yang kurang secara berkepanjangan dan penyakit infeksi kronis yang berulang, menjadi perhatian serius dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Indikator capaian program intervensi stunting merupakan bagian integral dari target pembangunan berkesinambungan, termasuk dalam menghilangkan kelaparan, mencapai ketahanan pangan dan gizi yang baik, serta meningkatkan pertanian berkelanjutan.

 

 Dalam konteks ini, Peraturan Presiden nomor 72 tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting menjadi landasan penting dalam mengarahkan langkah-langkah strategis.

“Pendekatan pencegahan lahirnya balita stunting melalui pendampingan keluarga berisiko stunting menjadi fokus utama, sesuai dengan amanat yang tercantum dalam Peraturan Presiden tersebut,“ katanya.

Dengan demikian, Rapat Koordinasi Rembuk Stunting menjadi forum penting dalam merumuskan kebijakan dan strategi yang tepat untuk mengatasi permasalahan yang ada.

Dalam hal ini, partisipasi aktif semua pihak, termasuk pemerintah daerah, komunitas, dan sektor swasta, sangatlah diperlukan.

Diharapkan melalui rapat koordinasi ini, berbagai ide dan inovasi dapat terwujud untuk melawan stunting dan menciptakan masa depan yang lebih baik  bagi generasi penerus bangsa. (FAHRUL/Y)

Berita Terbaru