Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lomba Fashion Show Busana Adat Nusantara Digelar di Kapuas Peringati Hari Kartini

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Mei 2024 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Lomba fashion show busana adat nusantara telah berlangsung meriah dan diikuti puluhan peserta, bertempat di Aula utama Rujab Bupati Kapuas.

Kegiatan yang digelar Rumah Pintar Taman Askari Kapuas dan didukung TP PKK Kapuas di penghujung bulan April 2024 ini dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2024.

Lomba ini dibuka oleh Pj Bupati Kapuas yang diwakili Asisten II Setda, Vitrianson dan dihadiri Pj Ketua TP PKK Kapuas, Agustina Erlin Hardi, Ketua DWP Kapuas dan lainnya.

Koordinator Rumah Pintar Taman Askari, Like Pris Dian Cahyaningtyas selaku penyelenggara kegiatan ini mengatakan lomba ini diikuti 85 orang peserta.

"Terdiri dari putra dan putri dengan kategori usia 5 sampai 8 tahun dan usia 9 sampai 12 tahun," katanya, Rabu, 1 Mei 2024.

Lomba Fasion Show kali ini mengangkat tema Harmony and Diversity yang bermakna harmonis dalam keberagaman.

"Seperti kita ketahui berbagai suku, memiliki beragam adat budaya dalam segala aspek," ujarnya.

Dari masing masing kategori usia tersebut akan melahirkan juara, sesuai dengan hasil penilaian juri yang berkompeten di bidangnya.

"Kami berharap melalui lomba Fasion Show Busana Adat Nusantara ini akan lahir talent talent yang baik bagi Kabupaten Kapuas dan sejak anak anak sudah mengenali bahwa Nusantara memiliki keaneka ragaman seni budaya, baik dari pakaian, masakan, rumah tinggal, seni musik dan banyak lagi lainnya,” pungkasnya. (DODI/H)

Berita Terbaru