Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anak-Anak Sekolah Minggu Katedral Santa Maria Rayakan Paskah Bersama

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Mei 2024 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Puluhan anak Sekolah Minggu atau Sekami Katedral Santa Maria, Palangka Raya mengikuti acara perayaan Paskah bersama pada Rabu, 1 Mei 2024 bertepatan dengan Hari Buruh.

"Kita bersyukur ada libur hari ini bertepatan dengan Hari Libur Nasional, sehingga kita bisa mengadakan perayaan Paskah Paroki Sekami dan Misdinar St Maria Palangka Raya," kata Ketua Panitia, Savera Mongi saat membuka kegiatan dk Gedung Serba Guna Paroki Katedral St Maria Palangka Raya.

Pelaksanaan kegiatan perayaan Paskah Sekami ini menurut Savera adalah sebagai salah satu wadah pembinaan iman anak.

"Ini untuk membawa anak-anak dalam pemahaman bahwa Paskah adalah salah satu hari besar bagi umat Kristiani," jelasnya lagi.

Anak-anak menurutnya harus memahami bahwa meskipun dekorasi atau perayaannya tidak semeriah Natal, namun Paskah justru merupakan hari raya terbesar bagi umat Kristiani yang justru harus dirayakan paling meriah.

"Alasannya, bagi umat Kristiani, Paskah merupakan perayaan penyelamatan umat manusia dari dosa, lewat serangkaian peristiwa yang dimulai sengsara, wafat, dan kebangkitan Yesus Kristus," terangnya.

Dalam perayaan Paskah ini diselenggarakan berbagai games seperti lomba mencari telur, lomba mengupas dan memakan telur, lomba yel-yel dan lainnya. Anak-anak bersukacita dalam setiap kegiatan yang dimulai sejak 08.00 WIB tadi dan akan berakhir siang nanti.(TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru