Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dispursip Palangka Raya Komitmen Atasi Kesenjangan Akses Buku Daerah Terpencil

  • Oleh Hendri
  • 04 Mei 2024 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Kota Palangka Raya, Benhur Pangaribuan, menegaskan komitmen pihaknya untuk mendekatkan bahan bacaan kepada pelajar yang jauh dari pusat kota.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menghadirkan layanan perpustakaan keliling.

"Kami menyadari bahwa tidak semua pelajar di Kota Palangka Raya memiliki akses yang mudah ke perpustakaan. Terutama mereka yang tinggal di daerah-daerah terpencil dan jauh dari pusat kota," katanya, Sabtu, 4 Mei 2024.

Menurutnya kehadiran perpustakaan keliling dapat menjembatani kesenjangan akses buku bacaan bagi pelajar di daerah pinggiran. Mobil perpustakaan ini akan secara rutin mengunjungi sekolah-sekolah yang lokasinya jauh dari pusat kota.

"Kami akan menjadwalkan kunjungan perpustakaan keliling ke sekolah-sekolah di daerah terpencil. Sehingga anak-anak di sana juga bisa menikmati beragam buku bacaan yang kami sediakan," ujarnya.

Selain meningkatkan akses buku, Dispursip Palangka Raya juga berkomitmen untuk terus menumbuhkan minat baca di kalangan pelajar.

Berbagai program menarik akan dihadirkan untuk mendorong budaya literasi di sekolah-sekolah.

"Kami ingin anak-anak di Palangka Raya, baik yang di pusat kota maupun daerah terpencil, memiliki semangat membaca yang tinggi. Dengan begitu, wawasan dan pengetahuan mereka akan semakin luas," pungkasnya. (HENDRI/j)

Berita Terbaru