Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perpustakaan Keliling Dispursip Palangka Raya Hadir di SDN 2 Marang

  • Oleh Hendri
  • 04 Mei 2024 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Kota Palangka Raya menghadirkan layanan perpustakaan keliling di SDN 2 Marang.

Kegiatan ini untuk meningkatkan minat baca dan akses buku bacaan bagi siswa-siswi di sekolah tersebut.

Kepala Dispursip Palangka Raya, Benhur Pangaribuan mengatakan bahwa program perpustakaan keliling ini merupakan salah satu upaya pemerintah kota untuk mendekatkan buku bacaan kepada masyarakat, khususnya anak-anak usia sekolah dasar.

"Kami ingin membudayakan gemar membaca sejak dini. Dengan adanya perpustakaan keliling ini, anak-anak dapat dengan mudah mengakses berbagai buku bacaan yang menarik dan sesuai dengan minat mereka," katanya, Sabtu, 4 Mei 2024.

Antusiasme anak-anak SDN 2 Marang terlihat jelas saat mobil perpustakaan keliling tiba di sekolah. Mereka berbondong-bondong mendekati mobil dan segera memilih buku-buku yang ingin mereka baca.

Beberapa anak bahkan terlihat asyik membaca di tempat, menunjukkan betapa tertariknya mereka dengan kehadiran perpustakaan keliling ini.

Diharapkan, kehadiran perpustakaan keliling Dispursip Palangka Raya di SDN 2 Marang dapat menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain untuk turut meningkatkan minat baca dan akses buku bacaan bagi siswa-siswinya. (HENDRI/j)

Berita Terbaru