Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Komitmen Dukung Pendidikan Tingkat Lanjut

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 04 Mei 2024 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Dinas Pendidikan (Disdik) berkomitmen mendukung pendidikan tingkat lanjut.

Dimulai dari peluncurkan beberapa program strategis dan penyerahan sarana dan prasarana untuk mendukung proses belajar mengajar.

“Ini adalah komitmen kami untuk mendukung pendidikan tingkat lanjut di Kalimantan Tengah,” ungkap Plt Kepala Disdik Kalteng, Reza Prabowo saat rangkaian upacara peringatan Hardiknas, belum lama ini.

Selain itu, Reza mengumumkan program seribu rumah untuk guru sebagai bentuk penghargaan kepada para guru yang telah mengabdi di dunia pendidikan.

“Program ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan guru dan memberikan motivasi bagi mereka untuk terus berkontribusi dalam memajukan pendidikan,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga, Disdik Kalteng memperkenalkan Aplikasi Pena Berkah, sebuah inovasi yang memungkinkan masyarakat untuk memantau sarana dan prasarana yang tersedia di sekolah-sekolah seluruh Kalimantan Tengah.

Reza berharap aplikasi ini dapat meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan sarana pendidikan.

“Dengan berbagai terobosan ini, kami berharap dunia pendidikan di Kalimantan Tengah dapat maju dan bersaing dengan daerah lain,” pungkasnya. (HERMAWAN DP/j)

Berita Terbaru