Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Matangkan Persiapan Pembentukan BNNK

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 04 Mei 2024 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur terus mematangkan persiapan pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK).

"Kami mengangkat tenaga kontrak yang mana itu anggarannya dari hibah Badan Narkotika Kabupaten (BNK) itu sendiri dan kami berharap BNNK cepat terbentuk di Kotim sehingga mereka yang paling pertama untuk dimasukkan menjadi staf BNNK," kata Wakil Bupati Kotim sekaligus Ketua BNK Kotim Irawati, Sabtu, 4 Mei 2024.

Lanjutnya, staf tersebut melewati tes urine dan psikotes. Mereka harus bisa menjaga rahasia karena BNNK Kotim nantinya menjadi persinggahan dari BNN lainnya baik BNN provinsi maupun BNNK Kotawaringin Barat.

Pihaknya akan menyerahkan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) kepada BNN RI yang dijadwalkan 30 Mei 2024. Sarana dan prasarana untuk BNNK Kotim pun telah siap.

"Kita sudah siapkan nanti kantor bekas Dinas Koperasi yang akan menjadi kantor BNNK Kotim. Kita berharap segera terbentuk," tandasnya. 

Kotim merupakan daerah dengan penemuan kasus Narkotika terbanyak di Kalimantan Tengah. Irawati optimis dengan terbentuknya BNNK Kotim, kasus narkoba di daerah ini akan tuntas hingga ke akarnya. Tidak hanya pengguna, bandar narkoba pun bisa segera ditangani. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru