Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perbaikan, Jembatan Sungai Sintang Ditutup Selama 12 Jam

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 Mei 2024 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pasca dilakukan perbaikan tahap pertama yang sebelumnya dilaksanakan pada tanggal 20 April 2024, Jembatan Sungai Sintang akan kembali dilakukan perbaikan tahap kedua yang akan dilaksanakan pada, Sabtu, 4 Mei 2024.

Penutupan akses Jembatan Sungai Sintang akan dilakukan pada hari ini mulai pukul 18.00 WIB sampai pukul 06.00 WIB, pada Minggu, 5 Mi 2024. Jadi akan jalan akan ditutup kurang lebih 12 Jam.

Sebelumnya, Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah 1 Provinsi Kalimantan Tengah, telah mengirimkan surat nomor : PW.0402-Bb29.5/193 tanggal 2 April 2024 tentang Penutupan Total Sementara Arus Lalu Lintas Pada Jembatan Sungai Sintang Ruas Jalan Trans Kalimantan.

Menyikapi hal tersebut, Personel Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), bersama Personel dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kobar dan Personel Subdenpom XII/2-2 Pangkalan Bun, akan kembali melakukan penutupan dan penjagaan seiring dengan perbaikan Jembatan Sungai Sintang.

Kepala Dishub Kobar melalui Kepala Bidang Angkutan Daniel P. Manurung menyampaikan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak kontraktor yang akan melaksanakan pekerjaan perbaikan Jembatan Sungai Sintang.

"Untuk mendukung kelancaran pekerjaan tersebut, untuk sementara akses melalui Jembatan Sungai Sintang Ditutup," jelas Daniel.

Dengan adanya penutupan akses melalui Jembatan Sungai Sintang tersebut, diimbau kepada para pengguna jalan yang ingin melintas bahwa untuk sementara arus lalu lintas dialihkan atau dapat menggunakan jalan alternative lainnya.

"Jalam trans kalimantan tersebut, merupakan jalan penghubung menuju Lamandau dan menuju ke Kalbar," tuturnya. (DANANG/H)

Berita Terbaru