Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Katingan Patroli Daerah Rawan Kecelakaan Lalu lintas

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 Mei 2024 - 12:31 WIB

BORNEONEWS, Kasongan -  Pihak Polres Katingan dalam hal ini Satuan Lalul lntas atau Satlantas melaksanakan patroli daerah rawan kecelakaan lalulintas, Sabtu, 4 Mei 2024.

Patroli ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga menimbulkan rasa aman, nyaman dan lancar dalam berlalu lintas.

Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana melalui Kasatlantas AKP Hariyanto menuturkan, selain memberikan rasa aman, patroli juga bertujuan menciptakan ketertiban berlalulintas dan mencegah terjadinya kriminal di jalan.

"Sehingga tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas di wilayah hukum Polres Katingan," katanya.

Patroli rawan lakalantas itu, kata Kasatlantas dilaksanakan oleh regu Lantas setiap melaksanakan piket.

Saat personel di lapangan, kata Kasatlantas, personelnya melaksanakan pengaturan arus Lalin dengan memberi isyarat pelan-pelan kepada pengguna jalan untuk lebih berhati hati dan tertib berlalu lintas.

Selain itu, peringatan agar tetap menjaga jarak aman berkendara serta mengutamakan keselamatan dari pada kecepatan, juga selalu menjadi perhatian personel Satlantas Polres Katingan dalam patroli tersebut.

“Patroli pemantauan arus lalu lintas dan pengecekan lokasi rawan laka ini, sementara kami fokuskan di Tjilik Riwut Km 21 arah Kasongan - Sampit, Desa Hampalit," ujarnya.

Kasatlantas mengimbau kepada pengguna jalan agar selalu berhati-hati saat melintas di jalan raya, terutama daerah rawan kecelakaan lalulintas, seperti jalur Kasongan - Kereng Pangi maupun sebaliknya. Sebab di jallur tersebut banyak tikungan tajam dan sebagian jalan berlubamg.(ABDUL GOFUR/r)


TAGS:

Berita Terbaru