Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Katingan Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 Mei 2024 - 14:51 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Sejumlah remaja di Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan mendapatkan edukasi keselamatan berlalu lintas dari anggota Satlantas Polres Katingan, Sabtu, 4 Mei 2024.

Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana melalui Kasat Lantas AKP Hariyanto mengatakan edukasi Kamseltibcar bagi anak-anak ini bagian dari program Satlantas guna memperkenalkan rambu-rambu dan tertib berlalulintas pada anak sejak dini.

"Hal ini sesuai dengan Undang-Undang No 22 Tahun 2009 tentang lalulintas angkutan jalan serta pandangan keselamatan dalam berlalu lintas," kata Kasatlantas Polres Katingan AKP Hariyanto.

Dalam kegiatan tersebut, personelnya memberikan pemahaman tentang rambu lalu lintas dan penggunaan kelengkapan berkendara.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman tentang keselamatan berlalu lintas bagi kalangan anak-anak sejak usia dini. 

Kegiatan edukasi sejak dini menjadi hal penting bagi keselamatan berlalu lintas dalam rangka menurunkan angka kecelakaan, termasuk di wilayah hukum Polres Katingan.

"Melalui edukasi itu diharapkan dapat tercipta generasi yang lebih peduli dan patuh terhadap aturan berlalu lintas. Sehingga dapat mengurangi serta menekan angka risiko kecelakaan di jalan raya," imbuh Kasatlantas. (ABDUL GOFUR/R)


TAGS:

Berita Terbaru