Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Harap Pemprov Bangun Gedung Tetap KONI Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 05 Mei 2024 - 15:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalteng hingga sampai saat ini masih belum memiliki gedung atau kantor yang digunakan menetap. KONI Kalteng sekarang ini berkantor di gedung bekas kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan Kalteng dengan status pinjam pakai.

Untuk itu Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Achmad Rasyid berharap agar pemprov bisa membangun gedung tetap untuk kantor KONI Kalteng, sehingga dengan adanya perhatian itu organisasi olahraga ini bisa memiliki semangat memajukan olahraga di Bumi Tambun Bungai.

"Meskipun olahraga ini bukan bidang dari Komisi II, tapi kita melihat apa yang menjadi persoalan selama ini harus bisa menjadi perhatian bersama. KONI ini organisasi olahraga yang sangat strategis untuk memajukan sektor olahraga di Kalteng, jadi memang sangat perlu diperhatikan," ucapnya, Minggu, 5 Mei 2024.

Selain itu dalam upaya membangun gedung KONI ini, Rasyid menyarankan apabila memang Pemprov Kalteng terkendala anggaran ada baiknya menjalin kerja sama dengan pihak-pihak terkait misalnya swasta serta pemerintah pusat melalui Kementerian Olahraga (Kemenpora).

"Adanya gedung atau kantor bagi KONI, ini tentunya akan dapat mempengaruhi kinerja juga, semangat mereka dan kerja keras dalam upaya memajukan sektor olahraga di Kalteng harus didukung oleh pemerintah. Jadi, sangat kita harapkan itu bisa diwujudkan," ujarnya.

Di sisi lain, apabila pembangunan gedung KONI Kalteng kedepan diwujudkan. Rasyid juga menyarankan supaya gedung itu nantinya dibangun diarea yang luas dan difasilitasi arena olahraga bagi setiap cabang, tujuannya untuk tempat latihan atau pembinaan atlet.

"Khususnya di Palangka Raya ini masih banyak lahan yang luas untuk membangun gedung KONI ini, nah jika nanti direalisasi harus dibangun disertai dengan arena olahraga setiap cabang sebagai tempat latihan maupun pembinaan dengan harapan atlet kita bisa semakin bersemnagat untuk meraih prestasi," tutupnya. (DONNY D/R)


TAGS:

Berita Terbaru