Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wujudkan Pendidikan BermutuMenuju Mura Emas

  • Oleh Tim Borneonews
  • 05 Mei 2024 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Murung Raya melaksanakan seminar pendidikan di Aula Disdikbud Murung Raya (Mura), Jumat, 3 Mei 2024. 

Kepala Disdikbud Mura, Ferdinand Wijaya mengatakan, untuk mewujudkan pendidikan yang bermutu, perlu membangun sistem tim dengan pemanfaatan ekosistim yang saling menguatkan untuk menuju Mura emas 2030.

Dalam pelaksanaan seminar pendidikan berdasarkan hukum dan Undang –Undang Nomor 20/2023 sistem pendidikan Nasional, SPK 2024 dan keputusan panitia tentang seminar penetapan pendidikan, tujuannya kegiatan untuk membangun sistim pendidikan belajar dan memperluas ekosistim belajar daerah khusus, menyosialisasikan pemanfaatan, pemahaman program awan bergerak untuk peneliti dan tenaga pendidikan di Kabupaten Mura.

Sementara itu, di momen peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei 2024 lalu, Pj Bupati Mura, Hermon mengajak untuk bergerak bersama, karena sistem pendidikan Nasional menjadi prioritas utama, melalui kurikulum merdeka belajar yang telah diluncurkan pada Februari 2022 lalu.

"Pemerintah Mura sangat mendukung dan mengapresiasi langkah untuk sosialisasi pemerataan akses mutu layanan pendidikan, komunikasi dan kreasi untuk mengoptimalkan setiap aspek dalam dunia pendidikan,"kata Hermon.

Pj Bupati juga menyampaikan bahwa para guru yang mempunyai kemampuan inovatif akan diberikan penghargaan. Ini supaya ada motivasi dan sebagaimana disampaikan untuk membangun dunia pendidikan, serta untuk menjawab persoalan yang ada.

Sekadar diketahui, hadir sebagai narasumber, Willy M Yoseph (komisi 7 DPR RI, hadir melalui zoom Meeting), Kumala Sari, Direktur Paud Kemendikbud RI dan Kepala Balai peningkatan mutu Pendidikan Palangka Raya Nanang Abdul Raji dari Palangka Raya. (TIM)

Berita Terbaru