Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur: Atlet Kalteng Bisa Berprestasi di PON Aceh-Sumut 2024

  • Oleh ANTARA
  • 05 Mei 2024 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengatakan bahwa atlet yang akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara (Sumut) XII 2024 bisa mengukir prestasi dan mengharumkan nama daerah, karena anggaran yang dikucurkan cukup besar.

"Saya meminta Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dapat menggunakan anggaran yang diberikan Pemprov Kalteng secara transparan, bahkan layani para atlet di sana nantinya dengan baik," kata Sugianto Sabran di Palangka Raya, Minggu.

Dikatakan orang nomor satu di lingkup Pemprov Kalteng itu, potensi atlet Kalteng sangat besar untuk meraih emas dan prestasi yang gemilang. Tentunya semangat yang diberikan, juga dapat menjadikan mental juara kepada mereka karena pengurus KONI dan Pemprov setempat sangat mensupport baik melalui pembinaan dan anggaran yang disediakan.

"Saya yakin dan percaya Kalteng mampu memperbaiki prestasi di PON tahun ini. Berkat doa masyarakat dan latihan mereka, kita optimis atlet Kalteng mampu menjadi lebih baik lagi di PON nantinya," bebernya.

Sementara itu Ketua KONI Kalteng Rahmat Hidayat menuturkan, apa yang menjadi kepercayaan Gubernur dan masyarakat Kalteng menjadi motivasi untuk mampu memperbaiki prestasi PON serta menjadikan pelecut semangat untuk pengurus KONI, terkhusus dalam melayani atlet untuk meraih hasil maksimal serta lebih baik lagi pada PON Aceh-Sumut itu.

"Saat ini anggaran yang diberikan sudah dikucurkan untuk pelaksanaan pelatprov baik di Kalteng dan di luar Kalteng, untuk memantapkan kualitas dan prestasi emas di PON. Terimakasih masyarakat atas doa dan dukungannya, sehingga KONI Kalteng dalam menjalankan program dapat berjalan dengan baik," ungkap Rahmat Hidayat.



Di lain tempat, Sekretaris KONI Kalteng Ilham Busra, menyebutkan Pemprov Kalteng sudah mengucurkan anggaran sekitar 30 persen yakni sebanyak Rp15 miliar, dimana pada tahap pertama 60 persen anggaran tersebut segera di distribusikan ke rekening 21 pengprov cabang olahraga dalam melakukan pelatprov dan uji coba tanding dan perbaikan peralatan tanding.

“Yang diajukan cabang olahraga sudah kami inventarisir dan nantinya segera di distribusikan paling lambat lusa. Penyerahan nantinya langsung diserahkan ke cabang olahraga masing-masing, melalui rekening pengprov," demikian Ilham Busra.

ANTARA

Berita Terbaru