Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan Serahkan 2 Unit Mobil Pemadam Kebakaran

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 06 Mei 2024 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan meyerahkan 2 unit mobil  pemadam kebakaran  untuk dua desa di Kabupaten Seruyan.

Pj Bupati Seruyan Djainuddin Noor diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (DLHK) Seruyan M. Mukhlis menjelaskan, bahwa dengan adanya bantuan  mobil pemadam kebakaran, diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam penanganan apabila terjadi kebakaran termasuk karhutla.

"Hari ini kami menyerahkan 2 unit mobil  untuk Desa Sembuluh II Kecamatan Danau Sembuluh, dan Desa Lampasa Kecamatan Seruyan Raya,” kata Mukhlis, Sabtu, 4 Mei 2024.

Kedepannya, diharapkan desa desa lain  terutama yang memiliki kerawanan terjadinya kebakaran hutan dan lahan bisa mendapatkan bantuan yang sama.

Sebagaimana harapan pemerintah daerah. dengan adanya mobil pemadam  kebakaran  jenis  pick up ini, penanganan apabila terjadi kebakaran  akan lebih mudah dan dapat masuk pada jalan jalan kecil,

"Untuk mobil pemadam kebakaran yang dibagikan ini jenisnya pick up, jadi mudah menjangkau jalan yang lebih kecil.  Semoga masyarakat lebih terbantu dengan adanya mobil pemadam ini,"  tandasnya. (FAHRUL/Y)

Berita Terbaru