Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdik Kotim Perbaiki Lebih Dari 10 Rumah Dinas Guru

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 06 Mei 2024 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memperbaiki lebih dari 10 rumah dinas guru tahun ini.

"Perbaikan sarana prasarana dan rumah dinas tahun ini banyak kita laksanakan perbaikan dan pembangunan rumah dinas untuk guru di luar kota lebih dari 10," kata Kepala Dinas Pendidikan Muhammad Irfansyah, Senin, 6 Mei 2024.

Perbaikan dan penambahan rumah dinas guru tersebut karena ada pengangkatan baru PPPK. Sehingga guru yang diangkat di wilayah jauh di tempat baru otomatis harus mencari tempat tinggal.

Pihaknya berupaya memenuhi kebutuhan guru tersebut agar guru merasa nyaman dan fokus dalam melaksanakan tugasnya mendidik anak-anak. 

Lebih lanjut, setelah pengangkatan PPPK, komposisi guru saat ini memang masih kurang tetapi perbandingannya tidak terlalu signifikan.

"Kita sudah mendekati komposisi ideal 1:16, setiap guru menangani 24-30 siswa. Setelah pengangkatan PPPK rata-rata terpenuhi untuk guru kelas. Tetapi memang ada mata pelajaran tertentu masih kekurangan," tandasnya. (DEWIP/Y)

Berita Terbaru