Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Seruyan Hibahkan Alat Pemadam untuk Pencegahan Karhutla

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 06 Mei 2024 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Sebagai langkah untuk mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Seruyan, memberikan hibah alat pemadam untuk desa.

Kepala Pelaksana BPBD Seruyan Agung Sulistiyono menjelaskan pihaknya menyerahkan mobil pemadam kebakaran jenis pick up, di Desa Lampasa dan Desa Sembuluh II, masing-masing 1 unit.

"Dengan adanya bantuan ini agar dapat dimanfaatkan atau dipergunakan saat terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah setempat," kata Agung, Sabtu, 4 Mei 2024.

Adanya bantuan ini, diharapkan sebagai bentuk kesiapsiagaan  seluruh pihak dalam menghadapi ancaman kebakaran hutan dan lahan.

Ditambahkan, bahwa penyerahan kendaraan pemadam kebakaran tersebut,  juga dilengkapi dengan alat perlindungan diri untuk personil masyarakat peduli api (MPA) dan akan langsung dilatih tata cara penggunaannya.

"Kami juga menyerahkan alat perlindungan diri, serta pastinya akan memberikan pelatihan terhadap MPA yang ada sampai mereka bisa secara mahir  mengoperasikannya, “ tandasnya. (FAHRUL/Y)

Berita Terbaru