Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diskominfo Palangka Raya Bentuk 25 KIM

  • Oleh Hendri
  • 06 Mei 2024 - 12:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Palangka Raya telah membentuk 25 Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang tersebar di 5 kecamatan.

Pembentukan KIM ini merupakan upaya strategis memperkuat komunikasi dan penyebaran informasi publik di tingkat akar rumput.

Kepala Diskominfo Palangka Raya, Saipullah menjelaskan bahwa KIM dibentuk dengan tujuan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengakses dan menyebarluaskan informasi publik.

"KIM akan menjadi mitra pemerintah daerah dalam menginformasikan berbagai program, kebijakan, dan layanan publik kepada warga," katanya, Senin, 6 Mei 2024.

Masing-masing KIM terdiri dari 5-10 anggota yang berasal dari berbagai elemen masyarakat, seperti tokoh agama, tokoh pemuda, dan aktivis komunitas.


Mereka dibekali dengan pelatihan dan pendampingan agar dapat berperan aktif sebagai agen informasi di lingkungan mereka.

"Dengan adanya KIM, kami berharap informasi penting dari pemerintah dapat tersampaikan dengan lebih efektif dan tepat sasaran. Selain itu, KIM juga dapat menjadi saluran bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan kebutuhan mereka kepada pemerintah," ujarnya.

Pembentukan 25 KIM ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Palangka Raya untuk mewujudkan komunikasi publik yang lebih inklusif dan partisipatif.

Diharapkan, inisiatif ini dapat mendorong keterlibatan masyarakat yang lebih aktif dalam pembangunan dan pengembangan kota. (HENDRI/y)

Berita Terbaru