Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Infrastuktur Jalan Dinilai Penting Untuk Mendukung Program PLN

  • Oleh Donny Damara
  • 06 Mei 2024 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Bryan Iskandar menilai infrastruktur jalan menjadi yang paling penting diperhatikan untuk mendukung program PLN membangun jaringan listrik di wilayah Kalteng.

Pasalnya, rata-rata daerah yang belum teraliri jaringan listrik yakni yang belum terkoneksi infrastruktur jalan maupun jembatan, sehingga akses tersebut perlu dibangun dan dijadikan sebagai prioritas.

"Tentu ini menjadi tugas pemda untuk membangun ifrastruktur jalan agar setiap wilayah terkoneksi dan mempermudah PLN dalam membangun jaringan listrik terutama di pelosok," ucapnya, Senin, 6 Mei 2024.

Bryan mengatakan, pemda harus gencar membuka wilayah terisolasi yang belum sama sekali terkoneksi akses darat, sebab dengan begitu jaringan listrik juga akan lebih mudah dibangun jika itu diperhatikan.

"Harus ada sinergi dalam upaya mewujudkan Kalteng terang, yang menjadi bagian pemda harus dijalankan. Kita pastinya ingin melihat seluruh wilayah di Kalteng ini baik dari kota hingga desa semuanya teraliri listrik," ujarnya.


Bryan menambahkan, jaringan listrik menjadi salah satu kebutuhan bagi masyarakat saat ini, tidak hanya sebagai sarana penerangan tapi juga sebagai pendukung berbagai aktivitas terutama yang berkaitan dengan ekonomi.

"Inilah kenapa pembangunan jaringan listrik perlu digencarkan, sebab apabila ekonomi masyarakat meningkat maka itu akan menciptakan kesejahteraan, jadi perlu diperhatikan secara serius," imbuhnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru