Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Diharapkan Mampu Menyokong Kebutuhan IKN

  • Oleh Donny Damara
  • 06 Mei 2024 - 11:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pembangunan IKN baru Indonesia di Kaltim hingga kini terus berjalan, dan diharapkan seluruh daerah di pulau Kalimantan termasuk Kalteng bisa mengikuti perkembangan pembangunan tersebut.

Pasalnya, Kalteng menjadi salah satu provinsi yang diprediksi menjadi penyangga IKN karena jaraknya yang berdekatan, sehingga sangat diharapkan Kalteng mampu menyokong kebutuhan IKN kedepan.

"Ketika IKN nantinya selesai dan, pemerintahan pun secara resmi pindah seratus persen maka akan ada banyak kebutuhan bagi penduduk disana contohnya pangan," kata Anggota DPRD Kalteng, Sugiyarto, Senin, 6 Mei 2024.

Oleh karena itu, menjadi kesempatan bagi Kalteng memanfaatkan hal tersebut yakni dengan mengembangkan berbagai potensi yang ada di wilayah provinsi ini terlebih yang berkaitan dengan sektor pangan.

"Di Kalteng sudah ada program seperti food estate, shrimp estate dan lainnya. Harapan kota itu bisa terus berjalan, namun pemda juga jangan sampai melupakan upaya mengembangkan di daerah lainnya," ucapnya.


Sugiyato menuturkan, pengembangan sektor pangan secara merata hal itu tentu akan dapat lebih memperkuat kebutuhan pangan daerah bahkan secara nasional, maka dari itu setiap daerah harus diperhatikan.

"Apalagi di daerah yang dekat dengan IKN seperti contohnya DAS Barito, itu perlu dikembangkan program besar disana berkaitan dengan pangan, dan pastinya kita akan mendukung," tandasnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru