Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPH Migas dan DPR RI Serap Aspirasi Masyarakat Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 Mei 2024 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) bersinergi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), melakukan sosialisasi dan sekaligus menyerap aspirasi masyarakat Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Senin, 6 Mei 2024.

Kegiatan yang berlangsung di salah satu Aula hotel di Pangkalan Bun ini dihadiri ratusan masyarakat dari berbagai kalangan.

Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menyampaikan, kegiatan ini merupakan diseminasi kebijakan hilir minyak dan gas bumi kepada masyarakat di Kobar. Kemudian dilanjutkan dengan dialog bersama masyarakat.

Kamudian, juga perlu dipahami dengan baik oleh masyarakat mengenai tugas dan fungsi Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas).

"Agar masyarakat bisa memahami tentang bagaimana proses distribusi, pengaturan dan regulasi BBM dan Gas," ujarnya.

Kemudian, masyarakat juga harus memahami dan mewaspadai kaitannya dengan distribusi BBM dan Gas, efek dari Geo Politik. Sebab ini mempengaruhi rantai dari pasokan BBM tersebut.

"Jadi kondisi saat ini harga minyak dunia naik, namun nilai rupiah ke dolar melemah. Sehingga ini membebani keuangan dan dari sisi ketersediaan stok energi," ungkapnya.

Jadi BBM dan gas ini menjadi komponen penting dan cukup membebani APBN. Sehingga, DPR bersama Pemerintah ini berupaya menjaga kebutuhan BBM di masyarakat tetap terpenuhi dengan baik, termasuk BBM yang bersubsidi.

Dalam hal ini, Mukhtarudin menyampaikan bahwa Lembaga Legislatif sedang menyusun peraturan agar penyaluran BBM tepat sasaran.

"Tinggal finalisasi, jadi nanti akan diatur tidak semua masyarakat bisa menggunakan BBM dan Gas subsidi. Sehingga tepat sasaran. Semoga ini cepat terselesaikan. Karen kalau tidak segera diatur sedemikian rupa, makan APBN rugi terus," tuturnya.

Berita Terbaru