Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPD Lasqi Nusantara Jaya Kapuas Rapat Persiapan Rakerda

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Mei 2024 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni dan Qasidah (DPD Lasqi) Nusantara Jaya Kabupaten Kapuas telah menggelar rapat mempersiapkan kegiatan Rapat kerja daerah (Rakerda) DPD Lasqi Nusantara Jaya.

Rapat dipimpin oleh Ketua Umum DPD Lasqi H Suwarno Muriyat didampingi Sekretaris Umum H Hapip, Ketua Dewan Pembina KH Muchtar Ruslan dan Agon Ketua Harian DPD Lasqi.

Dalam rapat dibahas beberapa agenda kegiatan yang akan dilaksanakan oleh DPD Lasqi diantaranya mengikuti Rapat kerja wilayah Dewan Pimpinan Wilayah (Rakerwil DPW) Lasqi Provinsi Kalimantan Tengah pada 9 Mei 2024.

"Kemudian, melaksanakan Rakerda DPD Lasqi Kabupaten Kapuas pada tanggal 10 sampai dengan 11 Mei 2024," katanya, Senin, 6 Mei 2024.

Lalu, mengikuti acara gabungan Halal Bihalal bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Lembaga PengembanganTilawatil Qur’an (LPTQ) dan Lembaga Seni dan Qasidah (LASQI) pada tanggal 11 Mei 2024 bertempat di Rumah Jabatan Bupati Kapuas.

Selanjutnya, melaksanakan kegiatan Festival Seni Qasidah Tingkat Kabupaten Kapuas pada tanggal 21 sampai dengan 24 Juni 2024 di Kota Kuala Kapuas dan berpartisipasi dalam kegiatan Kapuas Bersholawat bersama Habib Syech yang rencananya pada tanggal 27 Juni 2024.

"Pada kegiatan Rakerda nantinya akan di hadiri oleh Pj Bupati Kapuas yang akan sekaligus membagikan bantuan berupa kain batik dan alat rabana sebanyak 17 set untuk perwakilan Peserta Lasqi dari kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas," ujarnya.

Kepada Pengurus Lasqi Kabupaten Kapuas yang sudah memiliki sertifikat nasional diharapkan untuk terus bergerak membina baik itu Hadrah atau Qasidah.

"Dan diadakan kesepakatan Pengurus Lasqi Kabupaten dan Pengurus Lasqi Kecamatan sehingga Lasqi kita terus berkembang," pungkasnya. (DODI/j)

Berita Terbaru